Ini catatan perjalanan 2 thn lalu dan baru sempat nulis…hehehehee..
Bulan april 2011, dapat info dari teman gw, mbak teti, bahwa ada promo airasia ke Malaysia PP all ini Rp. 261.000….jiaaaah murah banget ciiiiin, gak pake mikir panjang ikutlah..ternyata tiket promo itu untuk keberangkatan 26 april dan kepulangan 2 mei 2012, setelah dipikir-pikir ngapain 6 hari di kualalumpur?akhirnya kita putuskan untuk melakukan perjalanan phuket dan Singapore sekalian, tentu saja dengan tetap menggunakan airasia. Murah sih…., jadi beginilah rute perjalanan kami (KL-Phuket-Singapore-KL)
Kuala Lumpur, 26 april 2012
Pkl.09.30 kita sudah ngumpul di CGK terminal 3, berangkat lbh pagi sebenarnya untuk menghindari macet. Setelah pemeriksaan imigrasi dan boarding, Jam 11.30 keberangkatan menuju kualalumpur, dan tiba di LCCT jam 14.30 waktu setempat. Setelah urusan imigrasi (dengan petugas imigrasi yang ngajak kenalan) menitipkan tas di bandara, kemudian menuju Putra jaya menggunakan bus ke sta. salak tinggi kemudian dengan KLIA menuju Putra Jaya, ternyata untuk ke kawasan putra jaya masih harus menggunakan bus lagi, duh lupa bayar berapa.

Menunggu di Sta.salah tinggi

Tiba di putra jaya langsung beli nasi lemak dibungkus plus ayam guringggggg, rencananya mau dimakan disana, tapi ternyata Cuma ditenteng2 doang, jalan kesana kemari, foto-foto dan lupa makan. Walhasil nantinya makan di bus dengan sangat rakusnya….lah belum makan siang sih….
Setelah puas jalan-jalan dan foto-foto, kemudian pulang lagi ke LCCT. Sayangnya prediksi waktu kita salah, maka jadilah pulang dengan menggunakan taksi, khawatir telat untuk perjalanan berikutnya. Dan sungguh menyebalkan karena si supir taksi begitu santainya, seakan tidak perduli dengan kekhawatiran kami. Rasanya udah pengen nyetir sendiri aja (padahal gak bisa nyetir).
Dan benar saja, kami tiba di LCCT di menit-menit terakhir, dengan berlari-lari akhirnya kami sampai juga di ruang tunggu….fiuuuuuuhhhhh…..mijit-mijit kaki.


Phuket, 26-30 April 2012
(Good guy goes to heaven, bad guy goes to patong)
Tiba di phuket jam 9 malam, dari bandara phuket sudah langsung di jemput oleh Mari tour Thailand, dan kebetulan kami dapat guide muslimah berjilbab dan bisa bahasa melayu….asiiiiikkkk, karena kelaparan kami memutuskan untuk makan malam dulu di warung makan pinggir jalan bangla road. Setelah menyantap thai tea, nasi dan tom yam, kami langsung menuju penginapan yang sudah dipesan sebelumnya sejak masih di Jakarta. Kami langsung menuju patong bay inn dan tidoooooooooooor.

Interior Mobil Jemputan…uuuh
Keesokan harinya 27 April 2012, sekitar jam 7 pagi, kami dijemput lagi oleh mari tour dan langsung menuju pelabuhan phuket. Setelah dikumpulkan dengan para turis2 lainnya dan diberi pengarahan tentang perjalanan hari ini, kami segera berlayar menuju maya bay – phiphi lay-phiphi don – phileh lagoon, monkey beach, Viking cave, dan pulau-pulau lainnya yang gw lupa namanya.

Pelabuhan Phuket


Untuk yang muslim jangan khawatir dengan makanan halal dan lainnya, sebab di pulau-pulau tersebut kebanyakan muslim, makanan2an juga dibuat oleh mereka dan rasanya okelah untuk lidah Indonesia.
Selesai tour sekitar pkl 16.00 dan langsung pulang ke hotel, mandi, dan kemudian lanjut ke phuket fantasea.
Tiba dikawasan phuket fantasea dimulai dengan dinner, menakjubkan karena disana sistem makanan prasmanan, dan dipisahkan antara kawasan makanan halal dan tidak halal. Pelayan-pelayan disana juga menggunakan macam-macam pakai tradisional Thailand yang ternyata sangat indah. Makanannya waoooow bermacam-macam dan mewaah.

Ruang Makan Phuket Fantasea

Selesai makan dilanjutkan dengan menonton pertunjukan, sebelum masuk ke ruang pertunjukkan seluruh kamera dan handphone harus diserahkan ke petugas loket, dan akan diambil kembali di pintu exit setelah pertunjukkan selesai.
Pertunjukan diisi dengan tarian, atraksi acrobat, pertunjukkan aksi para gajah, semua indah,,,ups ada gajah yang buang kotoran di panggung….hahahahahaaaa
Jam 11 malam pertunjukkan selesai dan pulang dengan ngantuknya, yang pasti tidur nyenyak karena udah makan dengan sangat kenyang tadi (kalappp liat makanan enak-enak).
28 April 2014, dilanjutkan dengan perjalanan ke Monkey Cave, Pha Nga Bay, Perkampungan Muslim terapung Koh Panyee, James Bond Island, lalu ber sea-kano. Di perkampungan muslim teman-teman sempat beli mutiara walo kayaknya kemahalan dan entah benar atau tidak keasliannya. Foto-foto di james bond island, ber sea-kano ria (ada adegan gw nyebur ke laut,uuuuh) dan ke pha nga bay island yang dulu sempat tenggelam karena tsunami.

James Bond Island
Selama perjalanan, satu rombongan dengan bule-bule prancis (yang susah ngomong inggris ato memang gak mau pake bahasa inggris ya), dari india, Pakistan dan hawai. Sempat berbicara dengan turis dr hawai sepasang suami istri yang sudah lanjut usia (sekitar 70-an tahun), dia Tanya gw asalnya dari mana dan bagaimana kami bisa berbicara dengan bahasa inggris? Yang mengejutkan ketika gw jawab dari Indonesia yang ternyata dia gak tau Indonesia, saya kemudian bertanya apakah dia tau bali, dan malah dia kenal bali dan berencana akan kesana…hahahahaaaa….gw kemudian menceritakan kalau bali adalah salah satu daerah di sebuah Negara yang bernama Indonesia. Dan gw sempat cerita, bahwa bali memang terkenal, tapi ada banyak wilayah lain yang juga sama indahnya di Indonesia. Di akhir perbincangan dia bertanya kenapa saya pakai jilbab dan apakah saya tidak kepanasan?hehehehee…

Berkano Ria
Sepulang dari sana badan rasanya remuk redam, pegal semua. Kita memutuskan untuk nyari makan malam, sedangkan salah satu teman lanjut nonton simon cabaret, pertunjukkannya para waria phuket. Eh sekarang gw nyesel kenapa gak ikutan nonton.
29 April 2014, diisi dengan jalan-jalan keliling phuket, keliling dari satu rumah ibadah ke rumah ibadah lainya, ke big budha phuket dan berburu oleh-oleh..hahahaaa, gw nyantol satu celana mirip rok dan tas lucu. Dan juga sempat beli kaos untuk oleh-oleh bertuliskan “good guy goes to heaven, bad guy goes to patong”….hahahahaaa

Pemandangan dilihat dari Karon View Point
Phuket memang tempatnya para turis, kalau keluar pagi hari sekali maka kita masih bisa melihat bekas-bekas pesta minuman malam sebelumnya. Disana juga akan banyak menyaksikan wanita-wanita phuket yang bergandengan dengan bule-bule. Hmmmmmmm.
Malamnya sibuk kemas-kemas, dan ohhhhh tas-tas tiba2 membludak karena banyaknya barang belanjaan….ampyuuuuun

Eciyeeeeeh

Jalan-jalan ke Kuil

The Big Budha Phuket

dibandara menuju negri singa
Singapore, 30 April 2012
Berangkat dari phuket jam 09.55 dan tiba di changi jam 12.45, gak banyak menghabiskan waktu kami langsung mencari tempat penitipan tas dan langsung membeli EZLINK Card, 2 teman lainnya hanya muter2 di changi berbelanja C&K dan barang2 diskon brand lainnya. Kami bertiga melanjutkan perjalanan ke Merlion Park. Setelah puas foto-foto, ngemil makanan kecil, kemudian lanjut lagi menuju orchad road. Sempat masuk Mustafa centre,tapi kemudian perut lapar dan memutuskan nyari restoran dan nyangkut di restoran india, seporsi nasi briyani membuat perut keroncongan berhenti berdendang.

Ciyeee foto2
Kembali ke changi dan ketemu dengan 2 teman lainnya. Melihat bawaan yg semakin membludag, akhirnya diputuskan untuk menambah bagasi lagi….dudududududu…….
Jam 21.00, dilanjutkan perjalanan ke KL.
Kuala Lumpur 30 April-2 Mei 2012
Tiba di kualalumpur jam 23.30, langsung ngambil taksi menuju penginapan China Town petalling. Tapi ternyata nyari alamat gak segampang yang dikira, ditambah lagi supir taksi yang gak ramah bahkan tanpa bantuan sama sekali, kami diturunkan seenaknya di jalan petalling, nyeret2 tas nyari alamat hotel (supir gila gak punya perasaan, untuk kesekian kalinya gw benci dengan Negara ini), sebenarnya dongkol sudah sejak awal, dari perjalanan mencari tempat penitipan tas di bandara LCCT tgl 26 april, nyari tempat penitipana aja di jawab tidak ramah oleh petugas sana, Tanya sana sini tanpa bantuan yang berarti, petugas penitipan taspun luar biasa juteknya. Beda banget dengan petugas di Changi, ramahnya luar biasa.
Akhirnya, ketemu juga hotelnya dan tidooooor…
1 Mei 2012, pagi buta jam 5 kami sudah siap2 menuju antrian petronas..hahahahaaa….dan sampai disana tetap saja antri. Untuk naik ke petronas kami dapat jatah jam 8 malam…ooooh, akhirnya kami mengubah rencana untuk jalan-jalan dulu ke batu caves, tapi sepertinya kami salah memprediksi perjalanan kereta ke batu caves, akhirnya kami putuskan untuk langsung menuju genting highland. Uwooo disana dingin seperti puncak (lah emang dataran tinggi) dan rame karena 1 mei adalah hari libur nasional disana. Eh sayangnya gw takut ketinggian, jadi perjalanan skyway yang membelah hutan sepanjang 3,8 km selama 20 menit adalah penyiksaan, eh rasanya pengen tidur aja. Ternyata ujung perjalanan itu adalah sebuah mall gedeeeeee tepat diatas bukit, di dalam mall juga terdapat pusat judi bernama CASINO LAS Vegas..hahahaa, muter2 mall, beli roti, sempat cuci mata tas-tas lucu khas Vietnam juga disana.

Antri petronas

Genting Sky Way
Kami memutuskan segera pulang mengingat jam 8 malam harus sudah naik ke petronas. Kami pulang dengan bus yang sama Go Genting.
Tepat jam 8 menuju petronas yang tinggi itu (lah klo disini sih gak takut-takut amat ya..)
2 Mei 2012, masih di kuala lumpur, tapi badan rasanya sudah remuk redam, hari itu hanya berjalan-jalan sekitar petaling, nyari makan dan nemu makanan ala nasi padang yang ternyata dipunyai oleh orang Malaysia turunan makasar. Dilanjut kemudian ke pasar seni, lihat-lihat batik motif Malaysia dan beli oleh-oleh buat ibu di rumah.
Jam 2-an siang menuju LCCT, tidak terlalu terburu-buru seperti sebelumnya, dan kemudian pulang ke Jakarta pkl 19.00…eh kangen rumah…hahahahaaaa